Kenapa kok ngeblog?

Karena suka menulis. 

Kalau cuman itu jawabannya, postingan ini selesai hahahah. 

Rupanya setelah digali lebih dalam, banyak juga ya alasan aku kenapa masih ngeblog. Oke inilah beberapa alasan kenapa aku masih ngeblog

Biar Tetap Eksis

Aku rasa setiap manusia itu punya keinginan untuk dikenal, diketahui orang lain dan ingin dianggap ada. Jadi, salah satu cara biar aku dikenal, ya aku nulis blog. Walau blog ini belum maksimal tapi setidaknya sudah ada beberapa orang yang tahu kalau aku punya blog. Ya kan?? haahha

Sebagai sarana belajar menulis

Blog ini jadi tempat aku belajar. Pernah ikut beberapa pelatihan menulis dari yang gratis sampai yang berbayar. Tapi rasanya kemajuan itu belum ada karena gak pernah dilatih dan lebih banyak gak Pe De nya. Padahal banyak pakar-pakar yang bilang kalau mau nulis ya nulis aja dulu. 

Biasanya blog ini aku pakai untuk ikutan beberapa kompetisi (lomba nulis gitu), walaupun belum pernah menang ya namanya juga tempat untuk belajar.


Menebar manfaat

Sebagai manusia tentu ada keinginan  untuk bermanfaat untuk orang lain, kan? Kalau dalam islam, ada yang namanya "khirunnas anfauhum linns" sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lain. Menebar kebermanfaatan itu banyak caranya dan bisa kapan aja. Salah satu langkah yang aku ambil adalah dengan cara menulis. Barangkali lewat tulisanku ini bisa memberikan inspirasi, harapan dan bahkan pencerahan akan suatu hal kepada para pembaca. aa ciyee para pembaca.


Arsip Kenangan

Kalau cuman mengarsipkan kenangan lewat foto itu menurut aku hambar rasanya, hahah. Sedangkan lewat blog ini aku bisa tulis apa aja yang dirasa pada moment itu. Entah itu cerita yang menyenangkan, lucu, konyol dan sedih sekalipun. Kan bisa di instagram?? 
Aku insecure kalau harus upload foto dan buat caption di instagram alasan yang aneh wkwkkw.

Teman dikala sepi

Beberapa tulisan diblog ini ditulis dalam kondisi diri yang lagi kesepian dan kehilangan. Entah itu kehilangan semangat atau kehilangn seseorang yang berarti dalam hidup huhuhu... Ya gitu jadi kalau lagi ngerasa sepi, bosen biasanya aku akan menulis dan sepi itu malah berganti haru wkwkkw. 


Terakhir alasan kenapa masih ngeblog adalah...


Semoga tulisanku dibaca olehmu disela-sela sibuknya harimu.

See you on next post...


0 Comments