Merantaulah, kau akan mendapat pengganti kerabat dan teman. Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang (Imam Syafii)
Merantau, untuk mencari ilmu di pulau sebrang. Inilah yang akhinya menghantarkanku untuk menjadi mahasiswa rantau, dari pulau Sumatera tepatnya Provinsi Lampung menuju pulau Jawa di Propinsi Jawa Barat tepatnya di Kota Bandung. 

Pelabuhan Merak-Bakauheni jadi saksi perjuangan menuntut ilmu di pulau sebrang. Iringan doa'a dan tekad yang kuat mengirngi langkahku, dengan menggunakan kapal ferry aku menyebrangi Selat sunda.

Kali ini aku akan berbagi pengalaman yang menyenangkan kepada kalian semua. Naik kapal ferry dari Pelabuhan  Bakauheni menuju  Pelabuhan Merak atau sebalaiknya, menyebrangi selat snda menggunakan kapal ferry sudah sering kali aku lakukan. Saat masa libur semester,  libur hari kemerdekaan atau bahkan merasakan keramain di pelabuhan saat musim mudik. 

Kala itu perjalanan kurang lebih 2 jam terasa tidak membosankan sama sekali, malah memberikan pengalaman berbeda disetiap kali aku mengguankan kapal ferry.

#Asyiknya naik ferry, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah, jika perjalananmu  malam hari kamu akan melihat lampu-lampu dari kapal-kapal yang sedang melintas atau yang sedang bongkar muat di dermaga. Selain itu ketika kamu hampir sampai di pelabuhan merak kamu akan melihat lampu kota berkerlip-kerlip dari kejauhan, sungguh indah dan takkan terlupakan. Nah, jika kamu melakuakan perjalanan di siang hari, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan laut biru membentang, sungguh bisa jadi pelepas lelah. Kamu juga bis melihat pulau-pulau kecil yang hijau penuh pepohonan.


Bagaimana kondisi kapal??

Tidak perlu khawatir dengan kondisi kapal. Kapal yang disediakan juga sudah bagus dan banyak tempat untuk istirahat. Ada ruang lesehan yang lengkap dengan pendingin ruangan (AC). Beberapa kapal jga menyediakan kelas Executive.

Tenang saja , kamu tidak akan bosan selama 2 jam di kapal. Dengan fasilitas yang semakin baik, perjalanan kamu akan dihibur oleh live music. Selain itu jika kamu ingin istirahat ada ruang lesehan untuk meluruskan punggungmu. Kalau lapar?? Tenang ada kantin yang menyediakan banyak makanan ringan untukmu. Di ruang lesehan juga terdapat LCD TV yang meayangkan film-film box office, seruuu kan?? Pasti 2 jam tidak terasa lama. Kru kapal yang ramah dan baik-baik juga semakin membuat nyaman. 


Selain nyaman tentunya juga aman. Alat keselamatan seperti pelampung sudah tersedia di tempat-tempat yang mudah dijangkau oleh penumpang, tak lupa juga terdapat gambar-gambar yang menjelaskan cara penggunaanya.

Saat ini PT.ASDP sudah menyediakan pembelian tiket online. Bisa melalaui aplikasi yang dapat kalian unduh dan juga bisa melalaui website ASDP Indonesia Ferry


Banyak informasi yang bisa kalian dapatkan selain pembelian tiket online. Kaliaan juga dapat melihat jadwal keberangkatan, biaya kendaraan dan penumpang. Tenang biaya penyebrangan kapal ferry ini sangat terjangkau loh.  Kamu juga akan mendaptkan informasi tentang jummlah lintasan, nama-nama kapal dan yang paling menarik banyak  promo yang di berikan oleh PT. ASDP Indonesia Ferry Asyknya Naik Ferry.


Kenyamanan dan keselamamt merupakan prioritas utama



Jadi, kapan kamu mau naik kapal ferry ???


#ASYIKNYANAIKFERRY


0 Comments