Assalamualaikum warga blogger...

Bagaimana kabar kalian semua ? How's your life? Aman aja kan yaa.. Kita semua hebat ya bisa melewati masa-masa covid19, ya pasti karena pertolongan Allah SWT kita bisa melewati ini semua. 

Adakah yang menunggu diriku aktif kembali menulis, di blog yang isinya random ini ? wkkwk. Ya, kalau ndak ada juga gak apa-apa sih, nulis mah nulis aja yaa kan. Okeh untuk mengawali tulisan pertama ditahun 2023 ini, aku mau update kehidupan dulu. Let's goow..


Perkuliahan Magisterr 

Kalau kalian berpikir hidup itu balapan, aku ini bisa dibilang lagi diposisi paling akhir, kalau dibandingin teman-temanku yang seumuran. Tapi, kalau dibandingin sama aku yang kemarin, pencapain kuliah magister ini, setiap harinya selalu berprogress, walaupun sedikit, alone-alone asal kelakon pokoknya. 

Alhamdulillah dari 3 ujian, aku sudah melewati 2 ujian. Semoga bisa segera sidang tesis yaa. Aminkeun bersama-sama barudaks... Telat ?? ya emang wkkwk. 
Pasti semua orang punya, cerita perjuangannya masing-masing untuk menggapai cita-citanya itu. Pilihan untuk kuliah lagi, tanpa banyak persiapan fix ngebuat akau jadi kedandapan, alias banyak gak tahu dan ngah-ngoh.

Perjuangan tes TOEFL sampai 3 kali karena gak lulus-lulus, akhirnya baru kemarin tanggal 8 Februari 2023, LULUS TOEFL juga dengan nilai yang patut untuk disyukuri buat aku yang cuma belajar dari youtube ini heheh. 
Perjuangan malam minggu udah mau tidur, tiba-tiba dichat editor jurnal karena ada revisi, terus aku nangis hahah. Cengeng banget ya, nangis karena Ya Allah.. kok gini bangetπŸ˜“.
Buat aplikasi, nonton youtube programmer india, sampe pas tidur mimpi ngoding. Kayakanya dulu pas S1 gak gini-gini banget. Allahamdulillah, semoga itu semua mmebuahkan hasil yang terbaik menurut Allah, kalau diukur dengan ukuran manusia pasti ada aja kecewa, nyesel, marah. Beda, kalau kita pakai standar dari Allah, ini yag terbaik dari yang terbaik Insya Allah. 

Seufrit tips kuliah Magister
Mohon izin nagsih pengingat untuk aku dan kita semua. 
Mungkin diantara teman-teman yang sedang baca tulisan ini, lagi kepikiran untuk kuliah lagi atau sedang menjalani kuliah lagi. Kuliah magister itu harus benar-benar dipersiapkan ya dari keuangan, semangat untuk terus belajar, pantang menyerah, siapin jurnal, kemampuan bahasa inggris, berpikir kritis itu semua harus dipersiapkan. Jujur, aku menajalani kuliah S2 ini tidak ada persiapan sama sekali, cuman modal yakin dan orang tua foundation. Maafkan aku ayah ibu... 
Jadi, kalau kalian mau kuliah lagi, persiapkan itu semua dengan baik ya.


Sudah hampir 1 tahun...

Jadi, sudah hampir satu tahun ini aku bekerja disebuah startup. Allahamdulillah, gak nyangka ada perusahaan yang mau menerima fresh graduate (gak fresh-fresh banget sih). Maksudnya, pengalaman sama background pendidikan S1 ku, kan ndak singkron ya. Lulusan teknik informatika, tapi pengalamanya lebih banyak di bidang pendidikan, alias pengalamannya jadi guru. Sungguh tidak nyambung, tapi Allah Maha Tahu, apa yang pas untuk hambanya. 
Berkat pengalaman 1 tahun mengabdi di LM, itulah yang membuka jalan ada diposisi saat ini. 
Setelah 10 bulan WFH, untuk pertama kalinya kemarin, aku lihat secara fisik bentuk kantor aku berkerja wkwkw. Cukup norak dan tidak menyangka kerja di njakarta, lewat gedung-gedung tinggi itu, naik transjakarta, macet-macetan dan mengantuk di kereta. Untungnya WFH selamanya, ke kantor gak wajib. Aku belum sanggup kalau harus ada di njakarta 😟.


Mengendarai motor Yogyakarta - Semarang

Salah satu pencapaian ditahun ini adalah bawa motor sendiri dari jogja ke semarang. Biasanya naik travel lewat tol, ini bener-bener bawa motor, papasan sama mobil-mobil besar, jalan ungaran yang temurunan teruuuuuus....jalan yang berkelok-kelok, wah keren banget ya gue wkkwkw. IYA 

Terimakasih google maps!! Persiapan untuk bawa motor dari jogja ke semarang itu ada kali 1 bulan. Membaca rute lewat google maps, memahami kontur jalan pas naik travel, nonton youtube moto vlogger. Well, Allahamdulillah tidak nyasar, walau gremet-gremet bawa motornya. 
Ya lumayan untuk dua bulan ini punya motor. Nanti kalau si inayah udah balik lagi, ya kita kembalikan pada pemiliknya.


Pendakian Gunung Merbabu November 2022

Salah sekian higlihgt ditahun 2022 adalah kembalinya diri ini mendaki gunung. Bersama teman-teman yang dulu juga membersamai hobi mendaki gunung ini. Rupanya usia 25 plus dan jarang olahraga ini, sudah tak sanggup mendaki sampai puncak. Ambisi kami untuk sampai puncak itu gak ada wkkw. Gak kaya dulu pas masih muda, harus puncak pokoknya, mendaki kemarin benar-benar kami menikmati, kesempatan yang Allah kasih, dikasih kesempatan waktu, rezeki dan kesehatan untuk bisa sampai merbabu itu benar-benar kami syukuri. 

Semoga Allah masih ngizinin kita untuk terus mendaki gunung ya daks...

Oke bestiee.. Segitu dulu yaa. 
Besok hari senin, banyak dedline nih.

Wassalamualikum ...πŸ‘€πŸ‘‹πŸ‘‹

0 Comments