Lagi sibuk apa nih kawan jobless ku???
yang kemarin-kemarin baru lulus ini pasti sedang sibuk buka sscn.bln.go.id ya???

eh aku mau berpendapat soal tes CPNS yang dinanti-nanti oleh seluruh warga indonesia. Baik yang lulusan SMA maupun S1. Bahkan yang menerima beasiswa elpidipi juga menanti bukaan CPNS ini. Jadi setelah pendaftaran resmi di buka 26 September 2018, kami berlomba-lomba dengan para penerima awarde elpidipi, teman-eman disabel, kakak-kakak atlit berprestasi dan bahkan teman-teman seangkatan dan tentunya adik-adik tingkat yang lulusnya kecepetan. hahhahaahh

Sebagai anak seorang guru PNS, yang sudah mengabdi pada negara hampir 30 tahun, tentunya aku tidak anti dengan CPNS aku sangat tertarik dan didukung 100% oleh kedua orang tuaku. Walau banyak yang bilang pasti akan banyak kecurangan aku memantapkan diri dengan "biar gimana Allah aja, yang penting aku sudah berusaha".  Banyak yang bilang menjadi PNS adalah cita-cita pemalas yang mau cari amanya. Oke, aku tidak mempungkiri hal itu, memang benar menjadi PNS dapat dana pensiun tapi bukan berarti yang jadi PNS itu pemalas. Terus ada lagi yang berpendapat, jadi PNS itu tanggung jawabnya besar, ini urusanya sama negara, menjadi pelayan publik. Kalau main main dosa besar. Well, semua pekerjaan itu ada resikonya dan ada tanggung jawab besar yang harus dipertanggung jawabkan nanti.

So, apapun pendapat kalian soal CPNS dengan banyaknya saingan, tapi yakinlah rezeki sudah ada yang ngatur. Kalau mau usaha, mau jd PNS, mau kuliah lagi innge jangan setengah-setengah. All do with your heart.

Selamat kemabli berjuang, dan janga lupa berdoa

1 Comments

  1. Masih rajin nulis kakak mifta???

    "Apa urusan anda menanyakan itu!" Katanya

    Wkwkwkwk

    ReplyDelete