Assalamaulikum...
Lagi main Candy Crush kok tiba-tiba kepikiran sesuatu, ya keinget masa dulu itu pas jadi MABA (Mahasiswa Baru). Terinspirasi dari para penghuni kosan yang baru (fyi aku belum pindah2 dari kosan lama). Bisa di bilang aku ini senior lah di kosan ini, tapi dengan postur tubuh yang kecil nan mungil dan baru turun 8kg, menyebabkan aku terlihat seperti anak SMP ahahhaha. 

Banyaknya orang tua yang kalau bahasa sundanya "ngejajapkeun" anaknya kekosan jadi inget dulu gimana kami sekeluarga dari Lampung, belum tau Cibiru itu gimana kosan yang dituju gimana bentuknya. Delu belum canggih belum bisa share loc, hpnya masih N70 hanya berbekal petunjuk arah dari Ibu Kos akhirnya sampailah di rumah ibu kos. Lalu langsung menuju kosan yang gak jauh dari situ. Nginep semalem besoknya ayah-ibu belanja keperluan anaknya yang mau  ngekos. Karena dari Lampung cuma bawa baju-baju aja. Semuanya beli di bandung. Dari kasur sampe printer, terlihat banget ayah sama ibu gak mau anaknya susah di perantauan, secara ini pertama kalinya aku ngekos.

Sekerang lihat maba yang pindah dan orang tuanya nginep, terus belanja ini itu jadi keinget lagi gimana dulu ibu masih suka nangis kalau ditelepon dan aku yang masih suka nangis kalau malam-malam. Sekarang?? Kita jarang telponan.. kita Video Call dong...

Ya itu tadi, gak ada orang tua yang mau anaknya susah. Sebisa mungkin orangtua kita ingin melengkapi segala kebutuhan kita. Kalau dananya gak ada diada adain sebisa mungkin. Dulu pas semester berapa ya laptop ilang dimaling di kosan, gak lama langsung ditransfer buat beli laptop baru. Huhuhu padahal gak tau itu keuangan lagi gimana kondisinya, suka merasa bersalah sih masih jauh dari membahagiakan ayah dan ibu. 

Selamat datang mahasiswa baru..
Enjoy your life 

4 Comments

  1. Selamat datang maba miftah, mahasiswa baheula

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha harus banget fik disebut baheula

      Delete
  2. ini blog ka ita ya? weh mahasiswa senior hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ni fah, duh malu diliaat yang udah pro

      Delete