Well gue bakal ngeRecap kegiatan gue selama lebaran kemarin dari perjalanan bandung-lampung sampe balik lagi lampung-bandung.
Beklah...

Drama Grab, Gojek dan Damri
Karena sok-sokan mengurusi banyak hal, gue baru bisa pulang (mudik) ke Lampung itu tanggal 18 Juni 2017. Sekitar 7 hari menjelang lebaran. Tiket Bus Damri sudah di tangan, jam keberangkatan itu jam 19:00. Karena jarak dari kosan ke pool Damri itu lumayan jauh gue menargetkan berangkat dari kosan jam 15:00. Dengan moda transportasi public (niatnya) lalu teman gue yang seorang driver Grab bilang "sama gue aja, nanti lu ordernya kalau gue udah dikosan lu, tapi jam 16:00 ya". Oke gua iyaiin aja bantu temen gitu ya kan. Nah pas dia datang, terus gue order gak taunya dia malah ngaccept penumpang lain bukan gue (gue kzl). Ya wess cobaan dibulan Ramadhan. Akhirnya gue minta anterin ke Mcd buat beli makan untuk buka dijalan dan sahur, pas dah beres gue mau order grab, gojek semua drivernya sibuk, gak ada yang menerima ordean gue. Well gue panik dong itu udah jam 16:00. Dan jalanan macet parah. Akhirnya gue melakukan hal gila, gue naik Damri cibiru-alun2, terus lanjut gojek di simpang lima. Akhirnya setelah drama yang buat gue takut ketinggalan Bus, gue sampe di pool Damri jam 18;30, tepat 30 menit sebelum bus berangkat. Hikhamnya adalah didunia ini yang pasti itu MATI, kamu harus memepersiapkan perjalanan pulang yang abadi itu, gimana mau mempersiapkan untuk pulang yang abadi, sedangkan untuk pulang yang cuman beberapa minggu itu aja kurang matang persiapanya.

Kado buat Embah Putri


Embah (grandma) dari ayah adalah satu-satunya nenek yang masih hidup, jadi beliau adalah embahku satu-satunya. Tradisi kami beberapa tahun kebelakang adalah memberikan hadiah untuk ebah sebagai, ungkapan rasa syukur kami, karena embah masih diberikan umur hingga leberan kali ini. Kodo ini bersumber dari udunan cucu-cucu embah, dan kita belikan sesuatu yang embah butuhkan misalnya baju gamis, jilbab, Al-Qur'an, tas dll. Kemarin kami ngasih embah itu tas, yang macam-macam bentuknya ada yang dompet kecil buat embah belanja ke pasar, tas kecil buat embah kondangan dekat, tas yang agak besaran buat embah kondangan jauh. Walaupun harganya tidak seberapa tapi terlihat jelas raut wajah gembira dari embah, embah selalu nangis kalau kami kasih kado. Sebagai ungkapa n terimaksih kami telah melahirkan orang tua hebat (ayah dan ibu ), sehingga kami ada di dunia ini. 

Rindu Ramadhan
Sejujurnya ini adalah Ramadhan yang nantinya akan aku rindukan, kedatangan tamu bulanan di awal Ramdhan dan di Akhir Ramadhan, membuatku benar-benar kurang maksimal. Aku masih ingin menikmati indahnya berkah Ramadhan tapi Ramadhan sudah pergi. Aku belum maksimal dalam beribadah tapi Ramadhan sudah jauh melangkah. Bagaimana kalau tahun depan aku tidak berjumapa dengannya lagi, bagaimana kalau Ramdhan tak menjumpaiku lagi??

Kunjungan Silahturahmi
Biasa kalau lebaran itu kan keliling-keliling kerumah tetangga, sanak famili handau taulan. Nah di beberapa rumah atau pada umumnya pasti menyediakan kudapan gitu, nah ada bebrapa yang unik unik dan mereka kaya punya andalan atau semacam makanan terenaknya. Itumenurut aku yang.. gak mau lmeniggalakn rumah itu cepat cepat hhahha


Rumah mak iyem makaroni bumbu pedas
Ring Keju tempat mbok tuo



0 Comments