Ini melanjutkan tulisanku kemarin yang ini , setelah ke rujitan yang aku alami di 2 minggu pertama KKN, ditambah dengan tekanan penulisan laporan di blog, sistem KKN yang beda. 

KKN ini buat aku frustasi, jam tidur kacau balau, tidur jam 3 pagi, dan besoknya harus ke SD atau ke PAUD atau piket harus kepasar masak dan beberes kontrakan.

Kondisi kontrakan yang susah sinyal mengharuskan aku dan temanku jurusan jurnalistik, cari sinyal. Cari sinyal pertama itu ke *****, setelah acara di kelurahan aku dan temanku ini pergi ke **** yang ada wifinya. Menyebalkan sekali mba-mba indomaretnya.

A sebagai aku
M sebagai mba ****

A :( melangkah ke kasir, sambil meletakkan sari roti dan minuman apa ya aku lupa) 
M : ada lagi?
A : udah itu aja
M: jadi semuanya 15 ribu rupiah
A : (sambil ngasih uang) mba maaf, password wifinya apa ya mba?
M : maaf mba harus beli dengan jumlah sekian (aku lupa) baru bisa dapat password wifi
A : oooh iya makaseeh mba (melangkah keluar)

A sebagai aku
T sebagai temanku

T : passwordnya apa?
A : gak dikasih tau harus beli sekian rupiah dulu
T : kaleeem sama urang coba

terus temanku masuk, beli ini beli itu yang ternyta jumlahnya sampe sekian barulah kita bisa internetan. hemmm perjunagan

baru tau kalau di sebrang tempat kita wifian itu ada, sebuah telkom, dan ada wifi cornernya yaaa elaaah mending disini dari kemaren juga, cuman bayar 5rebu, bisa sepuasanya.

Ke telkom itu duakali, menuruti permintaan DPL, ngerubah tampilan blog, posting tulisan, upload foto dan segala yang DPL minta kita coba turuti. Nongkrong di telkom dari siang sampe maghrib, demi menuruti permintaan DPL. 

Menurut aku sih berat karena aku ngerasa kok kayaknya cuman aku aja yaa yang berjuang, yang lain kok gak ada kerja kerasnya gitu. Dengan malu-malu akhirnya aku mengutarakan keinginan ku, untuk.

"teman-teman, tolong yaah aku jangan dikasih tugas lain, biarkan aku tenang ngurusin blog ini, biar aku gak dipindhin ke papau." 

Tapi itu yang ngomong temenku sih, bijaksana banget yaa, soalnya dia tau what i feel, dia juga yang bikin artikel, ambil gambar disetiap kegiatan yaaa intinya kita kolaborasi gitu. Semu anggota 316 sepakat, mifta gak dikasih beban lain selain ngurusin blog. Haturnuhun teman-teman

Berkat kalian kita jadi blog KKN terbaik se kota banjar, terimaksih DPL, teman-teman 316, 206, 96.
Terimaksih Aliando Saraf, berkat tulisan dan video mu kita bisa juara ....

ini blog kkn kita klik

juara blog terbaik

bersama DPL dan teman kelompok kelurahan banjar


1 Comments