Assalamualikum teman-teman..
Semoga tulisan ini menjumpai kalian semua dalam keadaan baik, sehat, bahagia dan berkah selalu yaa. Aamiin

Minggu lalu, aku menjalankan amanah dari  ayah dan ibu untuk mengantarkan Ina, ke Jogja. Lewat tulisan ini aku akan berbagi kisah perjalanan dari Lampung - Jogja - Bandung - Lampung (loh, ngapain ke bandung juga??),  dan gimana sih perasaanya menggantikan orang tua, ketika harus memasarahkan adik ke ibu kos. 

Kisah dimulai dari persiapan. 

Satu minggu sebelum berangkat aku dan ina mulai list apa aja yang perlu dibawa. dari mulai ngurus ATM dan rekening yang bermasalah sampai belanja beberapa kebutuhan. Selain itu juga tanya sana sini cari info, naik bus apa sebaiknya kalau mau ke jogja dari lampung. Jujurly aku sampe nonton video yutube perjalanan orang-orang karena aku gak mau mengecewakan ina dan mengecewakan diriku, ini perjalanan jauh cuman berdua. Jadi, segala sesuatunya harus benar-benar dipersiapakan. 

Kita berangkat naik bus Puspa Jaya. Jelas ya ini moda trasportasi andalan masyarakat lampung yang akan ke pulau jawa. Tiket sudah dipesan jauh-jauh hari, booking lewat WA. Tapi, bodohnya aku gak ngecek lagi, ternyata aku salah tanggal wkwkk. Parah sih, mungkin karena aku hectic banget yaa jadi sampe khilaf. Untungnya masih ada bangku, walau jadi lebih belakang duduknya. Sing penting iso mangkat :)

Puspa Jaya bus yang Nyaman

Ini bukan endorse ya, tulisan ini murni pengalaman dari penumpang bus. Waktu keberangkatan itu jam 13:00 dari pool puspa jaya di bandar lampung. Jadi dari rumah  dijemput bus puspa juga tapi nanti sampai pool di bandar lampung kita ganti bus, sesuai tujuan masing-masing ada yang ke blitar, solo, tegal, jogja dll. Sebelum berangkat kita juga dicek surat swab antigen kalau belum test, di pool juga nyedian test antigen dengan harga normal 80.000. Selagi nunggu beberapa penumpang swab, aku dan ina menuju musholah untuk sholat dzuhur dan ashar. 

Dari pengeras suara terdengar himbuan untuk penumpang tujuan jogja, bisa langsung menuju bus, karena bus akan segera berangkat. Setelah semua penumpang lengkap bus diberangkatkan dari pool puspa jaya, menuju pelabuhan bakauheni. Bismillah.. teriiring doa dari ayah dan ibu dan saudara-saudara semuanya..

Bersambung

0 Comments