Sister akhwat dan Brother ikhwan (ala pemudahijrah), sebenernya ini tulisan yang latepost dan momentnya gak pas banget, tapi yaa ah sudahlah dari pada tidak sama sekali yaa kan.

Bandung, ketika ada yang tanya kuliah dimana dan dijawab kuliah di bandung. Kemudian penanya akan tanya lagi. ITB? bukan, UNPAD?bukan, Tel-U?bukan, UNPAS?bukan, UNISBA?bukan. Lantasss di bandung sebelah mananya???


Yapps ketika kita sebut Bandung pasti orang-orang cuma tau itu, yaa karena kampus yang ini gak terkenal. Kalau anak zaman sekarang bilangnya gini "gak terkenal didunia tapi terkenal diakherat"BOOM. Ya kampus yang gak terkenal di dunia perkampusan ini merupakan kampus yang terletak di ujung kota bandung. Masih masuk kota bandung tapi kesana dikit udah perbatasan heheh. Kampusnya bersahaja banget, cocok buat kamu yang ingin mendapatkan ilmu dunia sekaligus ilmu akhirat. Kamu bisa sekalian menghafal Al-Qur'an. Karena hafal juz 30 adalah syarat kelulusan dikampus ini. Subhanallah sekali bukan??

Selain itu kampus ini juga melahirkan para calon imam yang imamable banget idaman kamu-kamu semua yang cari imam dengan spek (lah komputer kali) soleh, rajin kemasjid, wajahnya meneduhkan, wajahnya bersinar cahaya islam (ini lebay), cari imam yang hafizz yaaa kampus ini banyak yang keg gitu.

Dimana sihh? Kampus Apa sih?? UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG (proud proud standing applause tepuk tangan fuiwit fuwit)

Memang gak terkenal tapi yang perlu kalian pertimbangkan ketika milih kampus juga UKT kan?? nah di UIN ini kalau kami bilang adalah kampus dengan UKT termurah sedunia, dunia lohhh dunia. Itu kata mereka. Nih ya angkatan 2013 fakultas SINTEK (Sains dan Teknologi) itu 1.100.000 aja untuk setiap semesternya, jurusan Teknik Informatika hamper merata untuk angkatan 2013 di fakultas SAINTEK. Sedangkan fakultas lain seperti Fakultas Adab dan Humaniora, Dakwah dan Komunikasi, Ushuludin itu untuk angkatan 2013 bayarnya 800.00 mantap jiwa bukan??

Nah angkatan 2014 pasti naik lagi, gak jauh kok naiknya yang Fakultas SAINTEK sekitar 1.350.00 setiap semesternya.

dan terkahir kemarin nih angkatan 2016 itu 1.600.000 untuk fakultas SAINTEK (kok saintek doang) yaa kan gue kuliahnya disitu fakultas lain gak tau?? Ntar gue cari info ahhah...

Ya intinya belu sampe 5juta untuk angkatan 2017. Walau gak terkenal kampusnya tapi Romantisme nya tetep ada. Memang gak sekeren ITB, UNPAD jauuuh banget malah. Seenggakanya kalau kampusnya gak terknal yaa minimal kamunya yang terkenal hahah jadi anak hits gitu.

Mau tau lebih tentang UIN kamu bisa cek disini click
Mau liat perpustakaanya disini

daan mau lebih banyakk search aja di google. See you in UIN Bandung Gyus

0 Comments