Berhubung aku suka traveling, suka main dan suka jalan-jalan (sama aja mif), aku mau kasih beberapa tips buat kalian dan dimulai dari judul ini, 

Kalian ngerasa, backpacker banget?? Kayaknya butuh piknik? Atauu mau traveling tapi bingung?? Berikut ada beberapa aplikasi yang akan memudahkan kalian traveling.

1. Instagram
Looh, kok ujug-ujug Instagram? 
Kalau menurut aku, apps yang bernama instagram ini adalah salah satu media sosial yang akhirnya memunculkan niat untuk vakansi kesana-kesini. Ya intinya gini "ada yang posting tempat bagus, instagramable, ciamik, kece dan asyik" pasti kalian langsung punya keinginan untuk kesana, atau kalau enggak berdoa semoga bisa kesana. Gitu kan? jadi instagram ini penting hahah

2. Google, Selalu tau!
Nah ini nih, setelah kita  memiliki keinginan untuk vakansi biasanya kita langsung kepoo, sama tempat itu. Otomatis kita langsung googling dong, buat tau lebih jauh tentang tempat yang akan kita tuju. Misal nih yah kita liat tempat kece di IG namanya "Gumuk pasir parang kusumo" lalu kita pasti kepo kan sama tempat itu dan kemudian kita googling, biar mudah pake google voice aja.

3. KAI Access
Aplikasi ini buat kalain yang mau vakansi pake kereta api, aplikasi yang dikeluarkan langsung oleh PT.KAI ini, memudahkan kita untuk pesan tiket KA, cek harga, cek ketersedian tiket. Dan mudah banget gak perlu antri di stasiun tinggal bayar lewat ATM, atau lewat m-banking.

4. BOOKING.COM
Nginep dimana ya? Kalau kita ada teman yang dituju buat singgah ya bagus lebih menghemat biaya jalan-jalan kita, tapi kalu enggak gimana? Nah applikasi BOOKING.COM ini mempermudah kamu orang untuk cari tempat nginep. Kenapa gak Traveloka dan sejenisnya. Traveloka kemahalan rek. Buat yang udah flashpacker itu mah. Kalau backpacker kaya kita gini yang tidak terlalu memintingkan kenyamanan tempat istirahat dan lebih mementingkan harga yang murah. Di BOOKING.COM ini banyak pilihannya lengkap dengan harga dan foto tempatnya, fast respon banget aplikasinya.

5. Whatsaapp
Aplikasi ini biasanya aku bilang buat deal-deal an. setelah kita booking tempat nginep biasanya resepsionisnya bilang untuk komunikasi lebih lanjut lewat WA. jadi ini penting heehhe

6. Aplkikasi Ojek Online
ini juga penting, kalau ternyata tempat yang buat kita vakansi itu kita belum pernah kita kunjungi dan belum hafal arah (yaa iyalah baru pertama), kita bisa pake aplikasi gojek, uber, grab dan sejenisnya, dan itu snagat membantu kita untuk menuju tempat-tempat yang udah kita list.

7. Maps dan Waze
ini petunjuk arah banget, sangat membantu. Terbaik di jalanan, kalau kita gak tau jalan bisa pake aplikasi ini. Tapi yang lebih asik lagi tanya sama wakamsi (warga kampung sini) terus bingung endi lor, endi kidul.


nah aku rasa itu sih aplikasi yang kita perlukan kalau mau traveling ala backpacker di era globalisasi ini.. Ada yang mau nambahin??

Nah kemrin aku vakansi ke Jogja, berdua aja sma temanku cewek pula dan aku sangat terbantu dengan :
jogjig.com  : nyewain motor, masnya baik dan perhatian banget

BOOKING.COM : tempat untuk nyari penginapan, apliaksinya fast raspon banget langsung dikasih tau sama pihak penginapanya. Nanti mereka langsung konfirmasi via email atau SMS.

KAI Access : dimana lagi mau pesan tiket KAI hohoho

Maps dan Waze : Penunjuk arah yang oke banget.

Well selamat bervakansi ria gaes, jangan takut kesasar, jangan takut. Masih di Indonesia ini, orangnya masih ramah-ramah dan murah senyum. Yang penting satu, jangan sombong wkwk. Itu aja sih oh iya SKSD aja sama mas, mba, ibu, bapak di kereta, di tempat makan, di parkiran itu juga bisa membantu kamu.

Jadi, mau kemana nih???

0 Comments