Bayangkan gaes..... sepagi ini sebelum adzan subuh aku, Nufus, dan Ibu kos sudah berjalan menuju masjid. Aku pikir setelah kepindahan Ibu Kos ke Kosan kami , banyak yang harus kami rubah. Contoh kecilnya soal sampah setiap sore harus kami buang, jangan pulang malam-malam, dan yang baru saja terjadi adalah Sholat subuh berjamah di masjid. It's frist time!!!! Biasanya juga sholat subuh dikamar terus tidur lagi, kalau tadi si ibu jam 04:26 udah manggil-manggil.

 "Mifta... ayuuuk sholat subuh, dimasjid".

Yang dipanggil aku yang keluar kamar Nufus, bagus nuf hahhaah. Aku jawab pendek

 "iya bu".

 Dengan kondisi bandung yang dingin, gigi sakit gegara makan timun kemarin sore. Aku paksakan diri ini memenuhi panggilan ibu dan berangkat Sholat Subuh di Masjid Al-Huda.Sebenernya masih belum sadar sih pas jalan dari kosan ke masjid, lah wong baru banget bangun langsung ambil wudhu cus menghampiri ibu kos dan cus berangkat. Sesampainya di masjid belum adzan dan masih sepi aja, kan yaa gimna gitu aku yang jarang kemasjid terus sekarang sholat subuh di masjid jadi rada kikuk gitu heheh. Dengan kondisi badan yang mules dan gigi nyutnyutan berharap wudhunya ga batal dan ga tiba-tiba pingsan atau nangis kesaitan hehhe (alay).

Pas sholat subuh pake Qunut aduhh gak parnah pake Qunut jadi lagi lagi kikuk. Hikmah yang didapat ketika jalan bareng sama ibu pas pulang dan berangakat kemasjid adalah :
(1) Sholat tahajud jangan ditinggalin (jadi inget terakhir sholat tahajud  2 minggu yang lalu, itu pun karena begadang).
(2).  Kita ini manusia punya apa sih, jangan sombong. Nanti pas kita kemabli ke pada Allah kita juga ga bawa apa apa.

Sekrang aku harus hidup teratur, terjadwal harus pelan pelan belajar.Kalau mau suksesnya terjadwal, Aku pikir kita harus menjadwalkan hal-hal kecil dalam hidup. Misalnya jam sekian harus hafalan, jam segini harus tidur, jam segitu harus bangun. Tau kapan waktu buat leyeh-leyeh dan tau kapan waktu harus work hard.

Karena gigi yang ga bisa diajak kompromi ini, akhirnya setelah sampai kosan aku memutuskan tidur lagi dan baru bangun jam 09:00 jangan ditiru.

Oh iya mau mengucapkan selamat kepada Pak Hanriadi S.Pd, M.Pd yang telah berhasil membeli mobil baru (walaupun kaykanya hutang koprasi ya pak). Mobil Kijang Inova hitam tahun 2011 yang di idam idamkan. Selamat yaa. Sejujurnya ketika di bandung dan ada mobil kijang inova lewat aku selalu ingat "Ayah pingin mobil kaya gitu." Sekarng udah kesampean selamat ya yah, ikut seneng.

Yah kalau liat ada anak perempuan yang diwisuda. Ayah batin juga gak?? "Kak ita pingin di wisuda juga." (Nulisnya sambil nangis loh yah)


Sekian, terimaksih sudah membaca dn berkunjung.

Jika ingin aku follow blog kamu, please kasih komentar.:)

0 Comments