Pertama kali, Frist Time, Perdana. Pasti banyak hal/sesuatu yang pertama-tama banget buat kalian. Kaya yang baru terjadi sama diriku, Perdana mbangeeet naik pesawat. Terliahat aneh ya, yang katanya suka Travelling tapi naik pesawat baru pertama kali, sekrang ini hahahah. Kan aku trevellernya ngirit, pesawat itu suatu moda transportasi yang eksklusif loooh... Jadi, peswat adalah pilihan nomor sekian.

Diawali dengan kebingungan mau naik BUS-pesawat-bus-pesawat dari hari senin, aku udah bingung banget mau pulang ke lampung naik apa. Setelah cek tiket, dan mikir kira-kira bakal ada yang anter gak yaa... dan jeng..jeng ada Miss. Azem, yang mau nolongin nganter aku ke bandara. 

Setelah menyepakati, berangkat habis subuh kemudian aku dan Miss Azem muluncur ke Bandara Husein Sastranegara Bandung. Dengan berbekal petunjuk oleh Google Maps, sampailah kita di Bandara. FYI ya nih... kan ini naik pesawat yang pertama kalinya buat aku, jadi aku itu excited dan deg degan. Takut terlihat norak, takut terlihat malu-maluin, taku terlihat ndusun, jadi aku membekali diri dengan, searching di Google dengan keyword " cara naik pesawat untuk pertama kali" dan whooolaaaaa... banyak sekali website dan blog yang menjelaskan tahap-tahap naik pesawat untuk pertama kali. Oke

  • Pertama kamu beli tiketnya Online aja biar mudah, bisa di semacam Treveloka gitcuu, kamu ikuti aja step by step beli tiket pake treveloka. Kalo bingung kok bahasanya inggris, ganti aja jadi bahasa indonesia.
  • Setelah proses membeli tiket selesai. Jangan lupa lihat kamu berangkatnya jam berapa, tanggal berapa. Bsi salah. Nah kalau Bandara besar kaya Soekarno Hatta International itu ada terminal-terminalnya. Biasanya tertulis keterangan di e-ticket yang kamu dapet. oh iya e-ticket gak usah diprint.
  • Ini nih hari yang kamu tunggu-tunggu, hari keberangkatan. Berangkatalah 90 menit sebelum jadwal keberangkatanmu. 
  • Selebihnyaaa... kamu cari sendiri di google yaaa hahhhah
Sampe bandara, dengan sebelumnya kebingungan cari parkiran motor karena perdana. Kami menuju bandara yang ada tulisanya KEBRANGKATAN DOMESTIK. Nah pas sampe sana ternyata belum dibuka tuh chek in untuk pesawatku, jadi aku nunggu dulu sambil selfie-selfi manjaaah wkkwkw.

Tepat jam 07.00 WIB, dilayar monitor ada tuh tulisanya kalau chek in Wings Air udah dibuka, akhirnya aku berpamitan dan mengucapkan see you pada miss azem sampai jumpa di Bandung nanti zeeem. Nah pas masuk itu ada petugas yang akan menanyakan tiket dan KTP mu, tunjukin aja.

Terus masuk, langsung dihadpkan pada apa itu sih namanya yang tasnya, jaketnya, itu dimasukin gitu yang bisa jalan sendiri itu lah pokoknya ... nah terus kita juga lewat metal detector. 

GAK LOLOS METAL DETECTOR!!

Sungguh mengejutkan, jadi pas aku melewati metal detector itu, alrmnya bunyi bipbipbip duh syook banget, terus takut. Kenapa ini ya.. aku gak bawa benda tajam, mau bawa payung aja takut. Nah sama petugas yang kebetulanya seorang laki-laki, di ceklah.. kok bunyi pake alat yang ini

Kemudian aku dicek pake alat itu sambil tangan aku suruh kaya gini


Jujur sih rada risih, tapi yaaa kan ini prosedur bandara yaa jadi harus ditepati. Oke akhirnya gue dibolehin masuk,  Kemudian gue menuju, tempat untuk mendapatkan Boarding pass, yang ada logo maskapainya. Cukup mudah tunjukan saja KTPmu dan si petugasnya akan cek namamu terus keluar deh. "Lantai dua gate 5 ya, terimaksih" mas petugas ngomongnya cepet banget, kaya itu udah jadi templete keseharian dia gitu, akhirnya karena masih kurang mudeng. Gue sambil jalan pelan-pelan mengamati kembali boarding pass yang sudah ditangan, oke, lantai dua gate 5 seat 10C, dalam hati gitu. Nah mulai tuh gue membayangkan seat 10C itu disebelah mana?? Dengan cara yaa searching google lagi dong.

Selanjutnya gue menuju lantai dua yang di jelaskan masnya
Sambil duduk2 dan menikmati pemandangan yang disuguhkan oleh bandara Husein aku terkagum-kagum "Ya Rabb.. akhirnya naik pesawat juga. Gak nyangka akan sebahagia ini mau naik peswat". Nunggu yaa kira-kira 45 menit, selama nunggu itu banyak pesawat yang datang dan pergi ada citilink, airesia, garuda dan ada peswat apasihh mbolak mbalik aja itu.

nah pemandangn yang tersuguhkan kaya gini




Pas, udah waktunya kan ada information kalau, penerbanganku sudah ready aku segera munuju gate 5 dan berjalan menuju pesawatku, ternyata peswatnya kecil gaes. Pas udah masuk kedalam, aku dengan polosnya tanya sama mba pramugari "10C dimana ya mba?" hahahah penumpang yang lain gak ada yang tanya cuman aing aja.. malu sih tapi yaa daripada salah duduk yaaa kaaan.

Deg-degan...
Salah masang safebelt, pas dipasang kok lepas-lepas aja hahhaha.. mau minta tolong sebelhanya malu, untungnya mba pramugarinya meragain dengan cermat cara pemakian safebelt.

Aku sebenernya pusing-pusing mual-mual ingin muntah gitu, selama di pesawat tapi aku tahan, yo isinlahh moso e muntah. Nah pas udah mendarat itu rasanya kayaaa "jegeduuug" langsung beristighfar dalam hati. Alhamdulillah.. sampai LAMPUNG

itulaaaah ceritku nai pesawat untuk pertama kalinya.



0 Comments