Sebagai mahasiswa yang suka kemana-mana sendiri dan suka random tiba-tiba ingin kesana sini. Transportasi itu penting banget. Aku gak punya abang-abang ojek (pacar) yang ready 24 jam, hayuuuk kemana weh. Jadi transportasi itu penting.

Dulu pas ngerasain betapa banyaknya angkot di bandung, aku sudah merasa bahagia puuuun. Terus 24 jam lagi angkotnya, kemana-mana tidak masalah. Cumaaaan. Misal mau ke ITB mau ngaji di masjid salman, itu kudu naik angkot dua kali. Naik caheum-cileunyi lanjut lagi cheum-ledeng. Kan yaa ngetem terus kalau lagi buru-buru tidaa bisa itu naik angkot. Mau ke stasiun kircond misal, kalau naik angkot yang ngetem dan muter-muter pun keburu ketinggalan kereta. Ya memang sih "ya makanya jangan telat berangkatnya." iya kalau lagi bangunya pagi lahh kalo kesiangan apa gak mending gak usah berangkat. 

Jadi kalau naik angkot itu misalnya acara jam 08;00, itu kita harus berangkat jam 06;30. Yaa kalau kalian rajin sih yaa tak masalah...

Kemudian jeng-jeng-jeng, munculah berbagai macam transportasi online, Grab, GO-Jek, Uber waaaah aku semakin bersyukur sekali, mobilitasku semakin lancar jaya. Mau ada seminar di ITB, di TSB bisa dihadiri karena ada transportasi Online. Awalnya bayar cash sekrang coba kemudahan menggunakan Grab-pay dan Go-pay. Walau pernah ada pengalaman gak asik pas pake Grab-Pay. 

Tapi... Trasportasi Online plissss jangan Berlalu

Kalau semua kaya warga arcamanik ini mantab yaaa

Jadi, hari ini 10 Oktober 2017 ada mogok masal angkot bandung-cimahi. Kasian pan anak sekolah, dan ibu-ibu yang mau beraktifitas serta para masyarakat yang emang menggunakan angkutan umum. Jadi apa ya solusi yang tepat untuk masalah trasportasi konvensional dan online ini???


2 Comments

  1. Zezungguhnya klo menurut saya mah para pengguna gojek/grab car (Konsumen) dan para pengguna angkot kebanyakan dari kelas yang berbeda,

    Sebenarnya yang membuat angkot menjadi sepi adalah dimana masyarakat lebih memilih membeli kendaraan pribadi untuk dipakai sehari2 daripada menggunakan angkot, tiap tahun pembelian kendaraan pribadi di setiap kota2 besar pasti akan terus meningkat setiap tahunnya.

    Maka solusi dari ini semua sebenarnya yah, bagaimana caranya Angkutan umum dapat menarik hati masyarakat untuk tergerak kembali menggunakanya.

    kan ada tuh angkot juara, mungkin seperti itu salah satu contohnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Angkot juara? belum pernah liat kang hehe

      Delete