Dear inayah...

Melalui tulisan yang b aja ini aku sebagai kk yang juga b aja, mau menyampaikan sesuatu. Selanjutnya aku akan memanggilmu "nay", ya nama beken kamu dikalangan teman-temanmu.

Nay..
Selamat menjadi remaja, SMA. Perlu kamu ketahui nay, ketika kamu SMA nanti kamu akan menjumpai banyak orang-orang baru. Teman-teman baru yang beda SMP, beda asal. Guru-guru yang berbeda dan tentunya atsmosfir sekolah yang berbeda. SMANDING, bukan sekolah yang membuat kita nyaman untuk bersantai-santai bahkan malas-malasan. Akan banyak tantangan-tantangan baru di sana. Dengan segala hal yang baru disana kamu harus mampu beradaptasi dengan cepat dan baik. Tapi aku percaya kamu mampu melewati semuanya dengan sukses. Seperti suksesnya kamu menjadi ketos, menjuarai lomba ini itu. 

Nay...
Tak terbayangkan dulu, aku akan punya adik seorang Ketua OSIS di SMP. Kamu di rumah yang gak meyakinkan untuk menjadi ketos, malah hebat di luar. Bangganya aku dek. Kamu berhasil juara lomba pidato, lomba baca puisi, kamu jago public speaking. Seperti ayah. Kamu menambah koleksi piala di rumah, sampai-sampai ayah beli etalase buat piala-piala dan medalimu. Kamu keren. Dengan segala kemampuan hebat nan keren yang telah kamu miliki, prestasi yang kamu raih. Tetap ingat nay diatas langit masih ada langit. Tetap down to earth, jangan sombong dan meremehkan orang lain itu tidak baik. Nanti di SMA akan banyak saingan-sainganmu yang lebih jago ngomong diidepan orang. Maka dari itu terus berlatih dan jangan lupa bersyukur :)

Nay...
Ingat kita punya orang tua yang demokratis, mendukung semua yang kita mau. Mau jadi apa kita selagi baik ayah dan ibu akan selalu mendukung sekuat tenaga. Jika kamu mau jadi dokter, jadilah doter yang baik, kalau mau jadi artis, jadilah artis yang baik. Di SMA kesempatan untuk show up diri kamu banyak sekali, show up kemampuan apa lagi, kamu sekolah di tempat yang sangat mendukung "kamu mau jadi apa". Jangan sia-siakan kesempatan baik ini. Nay.. ingat pesan kk ara " ina, mau ikut FORMAP kek, ikut IKOSIS kek, mau ikut apa aja. Jangan perdulikan omongan orang - orang yang menghalangi langkah ina. Ina harus tetap maju." So nay, banyak sekali yang namanya "haters gone hate" dalam perjalanan hidup kita. Selagi omongan orang-orang itu gak penting, tinggalin aja. Kita tunjukkan dengan karya.

Nay..
Siapa yang gak kenal kamu. Otomatis kamu punya pengaruh besar di lingkunganmu. Dengar ceritamu pas MOS semua peserta nunjuk kamu jadi Bu Lurah, menunjukkan kamu punya pengaruh. Semoga kamu bisa mengajak fans-fansmu itu ke jalan kebaikan, kamu bisa menjadi contoh yang baik buat mereka. 

Nay..
Di SMA kamu boleh pacaran, tapi aku yakin kamu gak ada waktu buat hal-hal yang kaya gitu. Aku yakin kamu pasti sibuk, ikut pramuka, paskib, OSIS persiapan lomba ini lomba itu. Cowok-cowok yang ngedeketin kamu gak dikasih ruang hahah. Enjoy your life nay..

Nay...
Kamu adalah pendengar terbaik dan penjaga rahasia terhebat yang pernah aku kenal. Kamu rela dengar ceritaku selama aku di bandung walau kamu gak tau gimana real lifenya kehidupanku disini.  Makasih loh nay.. 

Nay..
Terimakasih untuk tetap menjadi anak yang penurut. Menjadi keramain dikala sepi, menjadi kebahagiaan ketika sedih. Nay makasih jadi anak rajinya ibu dan ayah. Walau kamu jail nyumputin sendalnya mb fresti dan mb rully pas main kerumah, itulah bukti bahwa kamu emang "bukaaan maeeen"

Nay...
Sampai jumpa di rumah nanti kalau aku pulang. Atau kamu ke bandung aja aku kan mau wisuda. Terimaksih doa-doa dan semangatmu ketika aku bilang"naaay kayaknya aku gak bisa deh". Walau kamu enjel (read: enjelehi) semua orang sayang kamu nay. Tante-tante yang suka bully kamu sesungguhnya mereka bangga sama kamu nay...

Nay..
Apa lagi yaa kayaknya udah deh nanti kalau ada yang kurang ya aku tulis lagi. Oh iya jangan lelah untuk belajar. Belajar apapun... dan terimalah kenyataan hidup ini keras maka gebuklah. Terus, nay jangan beli novel bajakan lagi yaa, gak apa - apa nabung lama tapi beli novel asli. Yang kemarin itu gak apa-apa namanya proses. Kita hargai karya orang lain nay. Nanti aku kirimin novel yang punya aku. Itu juga hasil nabung, gak makan di Mcd hahahah... Itulah nay. Jangan lupa sholatnya, tetap berusaha menjadi baik dan if people hate you love them back.

Salam Baik
kk ita


0 Comments