Sebagai mahasiswa rantau dan senang jalan-jalan, transportasi merupakan hal penting ketika  kita akan berpergian, akan mengeksplor tempat baru. Gak mau kan selam kuliah cuman jadi kupu-kupu (kuliah pulang, kuliah pulang), pasti inginkan keliling tempat hits dikota yang sekarang jadi tempat kamu berjihad ilmu (aseeek).

Jadi dalam tulisan ini sudah lama banget mau nulisnya tapi terkendala banyak hal (anaknya sok sibuk), dan akhirnya baru sempet nulis sekrang. Ditambah dengan kemarin jalan-jalan sama Aminah. Sepertinya kita butuh informasi mengenai jalur angkot dari UIN bandung ke beberapa tempat kece nan hits di kota bandung. Secara kampus UIN ini letaknya di Cibiru hampir ujung kota bandung, tapi masih bandung kok. Percaya kalian yang kuliah di UIN bukan berarti kuliah di kabupaten hehheh.

Walau saat ini banyak trasportasi online seperti Grab, Gojek, Uber dan ada juga yang punya anak UIN namanya UINjek. Tapi bagi mahasiswa rantau yang segala sesuatunya kudu ekonomis, angkot/transportasi publik adalah pilihan utama. Boleh sih naik grab dan sejenisnya kalau aku sih harus rame-rame kan bisa sharing cost, kalau sendirian yaaa mikir berkali kali. Walau aku tau naik transportasi publik banyak kurangnya. Ya macetlah, panas, bau kringet orang-orang, ngetemlah, abang angkotnya bawanya gak bener. But, trasportasi publik adalah koentji ketika kalian masih ingin hengout dan kemapuan finansial kalian gak memadai. Oke lets check this!!!

Asal keberangkatan dari UIN yaa gaes

1. UIN-Jatos
dari kampus uin jalan ke arah McD terus naik angkot majalaya-gedebage yang warnanya hijau merah. Nanti bilang aja mau ke jatos. nanti mamangnya akan ngasih tau kok

Btw jatos adalah mall terdekat dari uin yaa, walau tempatnya di jatinangor.

2. UIN-Alun-alun Bandung
jalan kearah McD nanti ada DAMRI banyak, naik aja dan itu pemberhentian terakhirnya Alun-Alun kota Bandung.
Sebagai warga bandung (sementara) sepertinya wajib yaa mengunjungi alun-alun kota bandung, nah disekitaran alun-alun itu kawasan yang ciamik buat kamu yang instagrameble banget ada Gedung Merdeka, ada Sungai Cikapundung, ada Jalan Braga. Asiiikan

3. UIN-BIP/BEC
dari UIN naik DAMRI terus nanti turun di stadion PERSIB lanjut naik angkot ANTAPANI-CIROYOM. lalu di pertigaan yang depannya taman sejarah turun. Disitu tanya aja Ke BIP keman yaa hahahah. Ya pokoknya udah deket, jalan ke arah yang ada jempatan penyembrangnya (saran macam apa ini??) 

oh iya selain ke BIP, kamu bisa mampir Gramedia jalan Merdeka, gramed yang gede di bandung, di gramed lantai 3 ada WIfi gratis lumayan,(masih gede Gramedia world Palembang sih )

4. UIN - ITB/SABUGA
naik angkot CICAHEUM-CILEUNYI turun di CICAHEUM. Lanjut naik angkot lagi CICAHEUM-LEDENG atau bisa juga CICAHEUM-CIROYOM.  Nah CICAHEUM-CIROYOM juga  lewat Chiwalk (chiamplas walk) asiikkann 

5.UIN-TSB
ada dua jalur kalau kata aku hahah, mau naik DAMRI boleh, mau naik angkot arah Soekarno Hatta juga boleh.
Rute DAMRI


  • DAMRI turun di SIMPANG LIMA jalan kearah GATSU setelah menemukan angkot warna merah ELANG-BINONG naiklah dan nanti turun didepan TSB banget.
Rute Suekarno Hatta



  • kearah bunderan bertemulah angkot CICADAS-CIBIRU nanti bilang turun di perempatan BINONG, ada Angkot Merah ELANG-BINONG naikdeh, nanti turun disebrangnya TSB.


6.UIN-Kemana Saja
Sebenarnya teknologi sekrang udah canggih banget, tinggal search google, liat di GOOGLE MAPS urusan beres, hahahah. Dan jangan malu tanya sama orang Malu Bertanya malah Jalan-jalan. btw ada web yang oke, buat kamu yag mau Explor kota bandung namanya angkot.tibandung kamu tinggal input dari mana mau kemana. Di web itu tertera segala rute yang kamu butuhkan.

Well
Happy Exploring your City
Stay Positive




1 Comments

  1. Hai Kak Miftaa, kalau mau ke gramedia merdeka bandung dari jatinangor, baiknya naik apa Kak? Pengen jalan-jalan ke gramedia tapi masih bingung harus naik apa..

    ReplyDelete