Jadi, menerutmu apa itu ulang tahun?
apa kamu senang jika semua orang ingat kalau kamu berulang tahun? 


Sesungguhnya ulangtahun adalah perayaan pada semakin berkurangnya jatah hidup. Perayaan untuk mengingatkan dan ungkapan rasa syukur, karena masih diberi kesempatan untuk menghamba pada Allah. Belajar untuk terus menjadi hamba Allah yang terus-terus menghamba pada-Nya.

Bahwa ketika ditanya kamu siapa?? jawaban yang tepat adalah Hamba Allah. itu saja titik. Tak perlu jelaskan Aku adalah seorang mahasiswa tingkat akhir di univ U, anak dari bapak H dan ibu E, kakak dari I. Cukup, ketika atribut keduniaan itu dihilangkan jadi kamu siapa? Cukup Hamba Allah saja.

Sabtu, 27 Mei 2017 tepatnya 1 Ramadhan 1438 H.
Hari pertama puasa nih, semua berjalan seperti biasa saja, padahal hari itu aku ulangtahun. Kemudian sekitar jam 09;00 ibu WA,lalu dilanjutkan Ayah dan VN dari Inayah. Fix semuanya orang-orang terdekat, mengucapkan selamat beserta doa-doa indahnya. Sudah cukup dari mereka saja, hingga minggu 28 Mei 2017. Datanglah Mae, eh sekrang tanggal berapa sih? ihhhh kemarin kamu ulangtahun yaa??? kemudian muncul Epi, ihhh kok gak ada pemberitahuan di FB??

Jadi, sudah aku matikan notif ulangtahuan/tanggalalahir di fb hampir 3 tahun yang lalu. Kenapa?? sok misterius banget mif?? Bukan, sebenranya buat jadi pengingat, ketika tidak ada yang ingat kamu, siapa lagi yang akan mengingat jika tidak diri sendiri. Ya biarlah notif ulangtahun dimatikan. 

Tak perlu dunia tau, toh dengan aku nulis ini di blog dunia jadi tau??
Kemudian apa yang berubah??
Officially, i am 23th now. Tuaaa yaa duhhh kepala duanya udah 3 tahun. Kalau melihat orang-orang yang diusia ini rata-rata mereka frash graduate, daan aku?? 

Yaaah perubahannya yang paling drastis puasa medsos atau berhenti main instagram, walau masih sering-sering buka dikit. Menurutku Instagram itu sosmed yang gak sehat heehhe. biar akunya gak latah apa-apa di update, dikit-ddikit posting. Capek tau. 

Well selamat ulang tahun Miftaaa Happy 23 years old...
Put Your Hand's Up!!

NB: Terimaksih syafira, buat surprise pas mati lampu, akan selalu kuingat...


0 Comments