Assalamualikum.... 

ih rasanya yaaa ... yah kamu gak akan bisa rasakan lah gitu.
Banyak yang terjadi dalam kurun waktu 2 minggu kebelakang, semuanya beruntun seperti cerita yang sama Allah itu bener-bener udah diatur dan buat aku semakin "ya Allah engkau maha baik, Allah maha asik (ini penistaan bukan?)

Bismillah..
Baiklah aku akan merangkumnya, untuk berbagi sama kalian, semoga ini bermanfaat dan gak banyak omong kosongnya.

Jangan menunda kebaikan
iya menunda saja sudah tidak baik, apalagi menunda kebaikan jadi tidak baik kuadrat. Tau kan perumpuan itu ada tamu setiap bulannya? jadi kalau aku bilang perempuan itu punya siklus menstruasi sama saja perempuan itu punya jatah hari untuk melakukan hal baik. Padahalkan hal baik bisa dilakukan kapan saja, tapi enggak kalau urusanya puasa, sholat, baca al-quran. Kalau pas haid gak bisa dilaksanakan, bisa sih tapi  untuk baca Al-Qur'an aku merasa kurang nyaman. Mohon di koreksi yaa.  

Sikulus hadi yang normal itu 21-35 hari sekali dengan lama haid berkisar 3-7 hari. Nah jadi selama 21-35 hari itu aku anggap itu adalah hari-hari terbaik untuk melakukan segala hal kebaikan terutama meningkatkan kualitas ibadah. Bukan berarti di hari 3-7 hari yang haid itu tidak melakukan kebaikan, tapi aku berusaha untuk memaksimalkan kualitas ibadahku seperti sholat wajib + sunnahnya, puasa senin-kamisnya, baca Al-Quran dan hafaln suratnya. Bangun malam untuk tahajud, sholat duha di waktu duha. Sebisa mungkin dimaksimalkan karena pas 3-7 hari haid itu, kita terbatas untuk melakukan beberapa ibadah. Jadi jangan menunda hal baik lakukan terus dan teruslah menjadi baik. 

Aku menyesal ketika hari senin nya aku gak puasa dengan alasan masih ada hari kamis aku bisa puasa, ehh gak taunya hari selasa aku haid jadi aku gak dapet puasa senin dan kamis, ahhh aku menunda. 


Manusia cuman bisa berencana, Allah yang menentukan.
Pernah ditolak pas menyatakan perasaanmu pada seseorang? Gimana rasanya? Kecewa ? Marah? Kesel?
Pernah ditolak laporan KPnya sama dospem? itu rasanya...
Hari ini aku : . . Jatuh.Terbangun.Jatuh.Patah.Jatuh lagi.Bangkit.Patah lagi.Menjadi perca. Lalu remuk. Bangkit. Jatuh. Bangkit lagi

Ya gitulah rasanya sampai hatinya remuk kaya perca. Gak mau nyalahin orang lain, dan ini salahku sendiri, sok sokan ngerjain laporan dengan pe de nya samapi BAB VI, tanpa pernah bimbingan. Sekali sih waktu itu bimbingan BAB I, habis itu menghilang 2 bulan gak perah bimbingan lagi. Tiba-tiba datang bawa draf laporan BAB I - BAB VI dan memberanikan diri bilang "pak saya mau sidang bulan ini, bisa gak pak?" dengan tegas bapaknya bilang "Enggak bisa!". Ahhh... mahasiswa merencanakan dosen menentukan. Laptop yang entah berapa kali selama penulisan laporan ini tiba-tiba kena virus dan minta di inull, selang beberapa hari update sendiri dan filenya korup, terus inull lagi, keyboard dan touchpad tiba-tiba mati total akhirnya inull lagi. Berkali-kali pinjam lapop tetangga untuk nyelesain tulisan. Begadang dikuat-kuatin buat ngejar ketinggalan. Godaan nongki bersama teman-teman. ahhh... Luar biasa perjalanan semester ini. Jangan samapi salah memprioritaskan, dan jangan samapi terlena karena banyak waktu luangnya, iya karena kuliah udah sedikit. Jadi banyak dikosanya, tapi malah dimanfaatkan buat leha-leha. Segala yang terjadi buat pelajaran, iya hikmahnya banyak, gak jadi sidang biar well prepared biar gak asal-asalan bikin laporan, biar bisa dipertanggung jawabkan  biar sidang bareng sama partner terbaik dan tentunya biar ngerasin tantangan yang berat di perjalanan yang hebat. Semuanya akan jadi lebih baik. Oh iya bersyukur banget punya partner KP lagi-lagi aku tulis karena aku berterimaksih banget punya partener kaya si "dia" ini, sabar - sabar - sabar - dan sangat sabar menghadapi aku yang panikan dan terburu-buru. Mau nemenin ini-itu, baik - baik - baik - baik banget. Terimaksih Partner.

Bangga di persatukan di 
aku sadar kinerja di organisasi ini aku menurun. Semangat berorganisasi bahkan gak ada.. jujur. Soalnya aku capek, bukan capek sama organisasinya aku capek sama diriku sendiri yang akhir-akhir ini suka salah memprioritaskan. Yang mencoba Fokus di dua-duanya eh malah kacau di dua-duanya. Tapi aku berterimaksih kalian saling mengingatkan, saling bantu dan saling ini itu.. terimakasih diajakin lagi..

Kita adalah teman kosan terharmonis...
Hey... Syafira ku
hey rumah kedua...
hey yang sudah seperti keluarga, yang segalanya terjadi kalian saksi hidup selama kuliah ini. Kalian saudara terdekat, luar biasa untuk malam 9 November 2016. Saling mengungkapakn unek-unek meluruskan yang seharusnya,  memaafkan kesalah pahaman dan kita akan semakin harmonis setelah ini. Termaksih yaa untuk segala hal seling memaklumkan. Ngasih nasi pas malas masak nasi, ngasih minum pas lupa galon air habis, ngasih rekomendasi film pas lagi be te, ngasih tau punya novel baru, minjemin jilbab karena lupa nyetrika, ngabngunin tidur pas maghrib ketiduran,minjemin motor pas mau beli makan, mau masakin telor dan akunya tinggal mangap aja hahha... mau minjemin jas alamamater pas aku gak tau jas almetku ada dimana, ngasih semangat dan motivasi untuk tetap on the track dan on going di kehidupan kuliah yang makin hari makin keras, ngingetin pas terlihat mulai boros dan keseringan begadang, ngangkatin jemuran pas hujan dan akunya lagi kuliah, komen kalau aku tiba-tiba jadi makhluk malas. ahhh semuanya terdengar indah dan harmonis. I love you gyus...

Jadi itu beberapa yang mungkin orang lain gak bisa rasakan, betapa aku kecewa dan nangisnya gak bisa sidang bulan ini, sampai tanya sama beberapa teman "kalau au gak sidang bulan ini masih mau temenan sama aku?" , akhirnya tau mana kawan atau lawan, tau di protes kalau kinerja menurun, akhirnya tau betapa luarbiasa nikmat Allah untuku. Waktu yang akan menunjukan siapa sebenarnya.

Sekian..

0 Comments