Jadi suka tiba-tiba...
Tiba-tiba makan mewah besoknya cuma makan sama abon dan kerupuk

Tiba-tiba malas luar biasa
Tiba-tiba rajin tak terkalahkan

Tiba-tiba benci teramat sangat pada sesuatu
Tiba-tiba sangat menyukainya

Tiba-tiba mengutuk secara habis-habisan
Tiba-tiba sangat bersyukur.

Ya.. tiba-tiba
Kecebur malah bersyukur, kemarin jadi peserta sekaligus panitia KI (Kunjungan Industri) 2016. Ke Micrososft Indonesia. Yang spesial gak ada, yang berbeda ada, tahun ke-2 KI yang dulunya cuman jadi peserta sekarang ikut-ikutan jadi panitia. HAH? masih sibuk organisasi? Semester 7 loh? iya emang. biarlah tambah-tambah daripada kurang-kurangin. 
Menikmati berbagai dinamika ya ga ya gak.

Menjadi minoritas diantara mayoritas, sedikit pemaksaan pas meng'iya'kan jadi panitia KI 2016, waktu itu teman teman bidang Nalar mohon bantuan untuk jadi seksi acara di KI, mikirnya rada lama untuk memutuskan iya, banyak pertimbangan salah satunya KI ini walaupun cuman sehari acaranya tapi, peminatnya bisa dibilang paling antusias dibandingkan event-event yang lain. Setelah dipaksa terus untuk bilang iya, akhirnya aku bilang iya juga. Lalu sampailah pada hari dimana rapat pertama, mereka semua anggota bidang nalar dan aku bukan. Sedikit ada rasa gimana gitu.. tapi lama kelamaan oke, niat awalnya kan mau bantu.

Rapat pertama, rapat kedua banyak saran dan kritik, milih mobil yang pas, peserta bayar berapa, mau kaos apa sticker, mau ayam bakar apa ayam goreng, peserta dikasih snack atau enggak, ya itulah yang jadi obrolan-obrolan selama rapat yang kalau gak salah cuman 2 kali rapat. Kami lebih sering diskusi di grup Line #terimakasihteknologi. 

Hingga sampailah pada h-1 pemberangkatan, kami mengadakan techmeet yang dihadiri oleh peserta kunjungan KI, menyampaikan teknis acara do dan dont  ketika di Micrososft Indonesia, dress code macam apa yang dipakai, berangkat jam berapa dan sampailah pada nomor kursi. Disitu mulailah mereka (peserta) berisik minta pindahlah dan ada peserta yang diam aja manut-manut aja apa kata panitia. Rata-rata sih sepakat apa kata panitia, tapi ternyata setelah techmeet ditutup dan kami panitia breefing sebelum berangkat besok pagi. Malamnya ada yang chat kesalah satu panitia tanya kenapa nomor kursi kaya gitu, siapa yang ngatur, kenapa kami gak dipisah??? 

Abaikan protes peserta yang minta dispesialkan, disini semuanya sama derajatnya, semuanya peserta. Pemberangkatan dan perjalanan pulang lancar walaupun banyak ngaretnya, karena jakarta itu macetnya default. Jadi sudah pasti macet dan telat. Sebelum kembali ke bandung kita main dulu di MONAS, biar apa?? biar bahagia.

Untuk memuaskan seluruh peserta yang beda-beda isi kepalanya itu sulit, ngatur kurang lebih 100 orang untuk nurut apa yang panitia sampaikan itu susah. Jadi itu lah yang sudah panitia KI lakukan semoga kalian merasa senang dan gak nyesel ikut KI ke micrososft :) :)

*cerita gimana di micrososft next time bakal aku ceitain lagi :)

Tiba-tiba kangen ayah sama ibu juga inayah
Aku orangnya Homesick terus

Ayah itu romantis
dulu pas aku mau UN dan ujian SBMPTN tiba-tiba pas ayang pulang kerja ngasih roti Italia, kalau di aku yang jualan roti itu cuman ada di karang, karang itu ibu kota provinsi lampung. Lumayan jauh dari rumah apa lagi ayah harus bela-belin pulang sekolah ke karang buat beli roti Italia yang emang kesukaan aku sama inayah.

Ayah : kak ini roti (sambil nyerahin roti) buat nemenin  belajar malam-malam
Aku : makasih ya yah (nerima roti nyimpen dilemari dapur)
Ayah : ojo disimpen nang lemari dapur kak, ngko dak ina njalok.
Inayah : hiii masa aku gak boleh minta,,, huu ayahh 
Ayah : kan ina gak ujian, yang ujian kak ita.
Aku : hahahha kita barengan aja na, nanti kalau habis kita minta beliin ayah lagi 

Romantis yaaa.. Perhatian banget kan. Iya kalau sekrang duh ayah gak pernah mau ngomong kalau anaknya telfon, cuman nyaut-nyaut dari jauh.

kalu ibu lain lagi, Ibu SMS
Ibu : lagi apa kak?
Aku : lagi ngerjain laporan bu
Ibu : ojo serius serius kak iki hari minggu, nonon TV wae ndisek
Aku : :)

Perhatian banget bu, akhir-akhir ini memang kurang refresh apa lagi nonton TV.

0 Comments