Mifta, semoga segera menyusul yaa... ?! Deg! dari sekian banyak kondangan yang aku hadiri baru ini si pengantin pas saliman bilang gitu. Hahaha.. aku kaget dan mikir. Kayanya baru pengantin ini deh yang mendo'akan aku segera menyusul. 

Apakah benar jodoh bisa disegerakan???

Entah sudah berapa kali ayah dan ibu sengaja mengajak aku kondangan ke tempat teman-temannya. Entah itu becanda atau serius ayah pernah bilang tujuan ngajak kondangan adalah biar aku 'payu'/'laku', jadi seolah-olah aku ini adalah dagangan gitu kali... Tersinggung sedikit, selebihnya maklum. Mungkin ayah juga sudah gerah kali ya denger ucapan teman-temanya kapan gantian mantu pak??. 

Sedangkan anak wedok pertamanya ini terlihat tidak ada tanda-tanda, mengenlakan pada teman laki-lakinya yang disinyalir sebagai calonnya. Atau sebenarnya ayah dan ibu ini sudah bosan lihat aku yang cuman glundang-glundung di kasur wkwkwk??. 

Pernah suatu hari, dulu sekali memberanikan diri bertanya sama teman yang ketika amsih semester 5 sudah memutuskan untuk menikah. Pertanyanya gini kamu ada do'a-do'a khusus atau amalan khusus gak buat disegerakan menuju ke pernikahan? Jawaban temanku ini gini gak ada amalan khusus, tapi aku memang mempersiapakan diri, aku belajar tentang kewajiban suami istri, parenting, belajar masak dan hal-hal yang berhubungan dengan berumah tangga. 

Rupanya kesiapan ini juga jadi salah satu faktor datanya jodoh (kalau menurut aku). Kalau kamu sudah siap, sudah belajar ini itu jodoh belum datang ya berati masih ada yang kurang. Barangkali belum selesai sama diri kamu sendiri.

But anyway.. menjadi terbaik itu bukan menjadi terbaik versi orang lain, tapi jadi terbaik versimu. Be the best for you, gak ush mandang orang lain. 

Jadi yang terbaik versi kamu... 

0 Comments