Bandung, 5 Maret 2018

Setelah sholat duha 4 rakaat dan sedang membaca Al-qur'an. Sambil sebelumnya mainan gawai dulu. Kenapa yaa.. setelah melakukan apa-apa yang dipegang gawai lagi gawai lagi. Setelah mandi cek gawai, setelah makan cek gawai dan parahnya setelah Assalamualikum selesai lagi-lagi Jelita liat gawai, padahal ia tau gak ada bunyi notif masuk. Benar-benar candu gawai ini.

Jelitaaa... ini galon biar ibu saja yang angkat?

buru-buru jelita lepas mukena dan lari kesumber suara 

jangaaan buu, jangan biar jelita aja..

emnagnya kuat? badanya kurus gitu? hahhaha

kemudian dari suara entah dari mana

tenang aja bu, kurus gitu kak jelita itu setrong hhahahah

Jelita segera mengambil galon dan memasukkan ke kamar kosnya. Berat sih, tapi ya masak ibu yang harus angkat-angakat ini galon, batin jelita. Sambil kelelahan jelita lagi-lagi cek gawianya sapa tau ada notif masuk gitu ehh no mention lagi. Oke. kemudian jelita membuka buku yang baru ia beli di bazar buku, berniat menyelesaikan novel Jansen karya Risa Saraswati. Tak lama ibu masuk ke kamar jelita

Jel, nanti ibu buatkan kebaya buat wisuda ya..jelita bayar uang penjahitnya aja. Model dan bahan dari ibu...

*berkaca-kaca ingin menangis* mimpi apa gue semalem tiba-tiba ada yang ngasih kebaya gini.

ibuuu.. jadi gerepotin ibu, terimkasih ibuu.. duhhh jadi gak enak

iyaaa gak apa-apa, bajuanya mau nuansa apa warnanya??

hehhe, gimana ibu aja, terimaksih ibu, ibu baik sekali.

Iya sama-sama.

Sebenarnya jelita masih belum percaya dengan apa yang ia dengar barusan dari ibu, kenapa ibu begitu baik padanya? Kenapa ibu begitu perhatian padanya? Tentu ini semua karena kebaikan Alloh, kalau bukan karena Alloh sang Maha Pengasih dan Maha penyayang, gak akan ada yang tiba-tiba ngasih rejeki gini. Jadi malu sama Alloh, padahal baru aja sholat duha, baru berdoa langsu dikabulkan sama Alloh. Inget sholat masih suk ditunda-tunda, masih suka ngelakuin dosa-dosa. Alloh maha baik, mengirimkan orang-orang baik untukku. Kata Jelita dalam hati.



0 Comments