Oke... kalau dibilang gue sekarang lebih strong gue harus akui itu. HAHAHAHAH

Memang bener manusia itu cuman bisa berencana dan Allah yang menentukan. Setelah tidak bisa menggapai sesegera mungkin gelar sarjana, dan harus ikhlas dan penuh rasa syukur karena banyak teman-teman dekat yang lulus bulan desember 2017 dan akan wisuda di januari 2018. Serta beberapa teman dekat mengakhiri masa lajangnya, kesemua itu tentunya semakin ngebuat gue untuk kuat. Ngerasa hidup ini keras itu ya masa-masa sekarang ini, sorry ini bukan ngeluh tapi ini apa yaa namanya, ya gue sebut ini menembuhkan keyakinan. Kenapa karena sebelum peristiwa-perestiwa itu gue ngerasa gue lemah banget. 

Kalau boleh jujur yaa pas teman-teman wisuda september 2017 lalu, gue gak kuat buat ngeliat mereka pake toga sedangkan gue enggak, ya gue iri. Tapi sekarang gue ngerasa gue bersyukur dengan apa yang sedang dan apa yang sudah gue terima, ya mungkin kenapa gue belum wisuda, Allah itu menginginkan gue menjadi hamba yang lebih sabar, berempati, lebih sering nerimo dan gak boleh terus-terusan nyalahi Allah. Ya... sekrang gue lebih tenang sih dengan apa yang gue hadapi sekarang. 

Memang sih ada minder-mindernya sedikit kalau harus kumpul bareng atau diajak main sama mereka yang udah lulus, tapi show must go on. Gak mungkinkan gue ngejauhin mereka, walaupun rasanya masih beda. 

By the way, hari ini gue bersyukur banget bisa ketemu teh dilla, teteh2 panutanku. Ketika gue dateng ke stand IKAMATRA tadi gue langsung dipeluk teh dila dan dia bilang "miftaaaaaa gak wisuda januari kan?"... gue seneng sih dengan ucapan itu "Alhamdulillah, aku masih ada temenya" gue peluk balik teh dilla, kemudian kita tertawa. Sakit tapi gak berdarah hahha gitu lah rasanya, kemudian kita cerita banyak hal, menguatkan satu sama lain dan meyakinkan, All is well. Semua pasti bakal dapet momentnya...

0 Comments