Alhamdulillah....
Akhrinya gue bisa kembali nulis blog, setelah seminggu gue tergeletak. Yaaa bener-bener tergeletak lemas gitu di kasur kosan. Yup gue sakit, sakit yang awalnya demam gitu terus jadi batuk bikin sakit perut, pusing, nafsu makan berkurang. Menyedihkan (lebay). Ya coba ya lu bayangin gue anak rantau dan orang tua gue jauh, tiap malem pas badan gue demam tinggi gue ambil handuk, gue celupin ke air terus gue kompres sendiri kepala gue. Tidak bisa tidur dan hanya menangis tersedu-sedu (mengeluh). Jadi seminggu lebih gue batuk-batuk disertai panas gitu, akhirnya setelah gue meminta bantuan sama temen gue untuk anterin ke dokter akhirnya hari senin kemarin gue kedokter kata dokternya radang tenggorokan. Dalam hati gue "cuma radang doang kok tapi gue bener-bener tak bisa apa apa ya??". Dan gue sempet berpikir untuk pulang ke Lampung Halaman, adik gue dengan pe de nya bilang "ya udah pulang aja, pulang aja." Pas gue mau pesen tiket (pesawat gaya yaa, kan lagi sakit) ibu gue telfon yaa bilang "ngapin sih pulang udah kedokter aja, nanti gimana kuliahnya". Dan saat itu gue cuma bisa diem, terus nangis mendengar keputusan ibu gue untuk tetap stay dikosan. huuufttt

Gue semakin menyedihkan kondisinya, makan tiga suap udah gak mau lagi. Padahal itu makan pake sate, terus gue beli yosinoya dan juga gak abis padahal itu makan 55rb harganya tapi gue gak habis kan sayang. Saat itu gue bener-bene kaya nyalahin ibu gue"ibu gak tau gue disini, masak nasi sendiri, merasakan sakit ini sendiri gue butuh perhatian" Ya intinya gue kaya gak terima dengan keputusan ibu gue untuk gue tetep dikosan. Karena gue pikir"orang sakit itu juga butuh perhatian dari orang-orang terdekat."

Hingga pada suatu malam gue dijenguk sama Dinda dan Widiya, gue cirita bahwa gue pengen pulang tapi sama ibu gak boleh terus mereka bilang "ya iyalah gak boleh, lah kalo lu kenapa-kenapa di jalan gimana kan bahaya."Terus kebaikan-kebaikan terus berdatangan temen-temen kos yang baik hati apa lagi Mae ngasih gue makan, nufus selalu mau kalau dititipin beli makan dan ibu kos yang selalu tanya "miiff sudah minum obat, minum susu?, mau dibikinin apa?" inggrid yang nge WA "kk ita kalau butuh apa apa bilang aja." whoooo gue langsung ngerasa "mifff liat mereka perhatian banget sama lu, ayo semubuh-sembuh."

Sampailah pada hari ke berapa gue tergeletak gue mendengar kuliah subuh di radio dan ustadnya bilang "salah satu cara untuk bahagia dalam menjalani hidup adalah ikhlas (menerima), dan deeg gue langsung tersadar, selama gue sakit ini gue selalu kaya gak nerima selalu menyalahkan, coba gue nerima bahwa sakit ini adalah ketetapan Allah yang Allah berikan ke gue. Apakah dengan gue dikasih sakit gue jauh dari Dia atau semakin dekat. Akhirnya gue ikhlas gue bilang "Ya Allah ini sakit cobaan dariMu, dan Engkau memberikan cobaan pada Hambanya pasti sesuai dengan kemmapuan hambanya dan aku yakin Ya Allah aku pasti sanggup melewati sakit ini". Alhamdulillah besok pagi nya badan gue kaya lebih enteng dan gue bisa beresin kamar dikit-dikit. 

Jadi hikmahnya... IKHLAS dan coba lihat banyak yang masih lebih menderita daripada kita :)

0 Comments