Apapun kampusmu, itu adalah kampusmu, tetap yg terbaik, org2 harus tau, smuanya adlh romantisme, sisanya adlh perjuangan

Itu diatas tulisan, twittnya ayah Pidi Baiq. Gak tau kenpa kok aku ngerasa termotivasi banget sama tulisan itu hehee...Apa karena aku ini udah kuliah ngerantau, tapi dikampus yang bisa dibilang gak terkenal. Coba bayangkan apa kata  orang-orang, kuliah di bandung tapi bukan di ITB, UNPAD,UPI atau TELKOM, tapi kuliah di UIN hehe, kalau ditanya jurusan, Teknik Informatika lagi heheh. Tapi, setelah baca tulisan ayah Pidi Baig itu aku gak malu lagi dan i am so proud untuk jadi UINers. Kuliah dimana? di UIN Bandung. Kenapa masalah??? 

Ditambah kemarin teman kost, ngasih liat 20 universitas terbaik di seluruh Indonesia, hemmm udah kebayang dong Kampusku pasti gak masuk, udah pasti itu. Terus temen aku bilang "teh mif, liat deh UNILA aja masuk 20 besar kok kita egak ya?". Aku jawab "UNILA emang bagus sih."
Rightl, UNILA itu bagus, dibanding UIN percaya kok. ... kenapa gak kuliah di UNILA? alasanya adalah"MERANTAU". Sebagai anak pertama aku merasa harus punya pengalaman yang jauh dan beda dari yang lain. Dulu pas tau ditrima di UIN lewat jalur SMPTKIN, aku gak mikir UIN itu bagus atau egak, masuk 20 universitas terbaik atau egak, yang aku pikirin cuman "AKU BISA MERANTAU". Sederhana gak?

Jurusanya Teknik Informatika, susah? Banget. pusing? Sangat. setres gak?Udah gak ke hitung lagi berapa kali frustasi, nangis karena susah, nyesel dsb. Masalah yang kaya gitu gak usah ditanya udah sehari-hari. Tapi, semuanya itu adalah hal yang harus disyukuri dan harus diselesaikan apa yang udah dimulai.

Oh iya, hari ini kami (baca : aku, ibu kos, ana, nufus) belanja segala macam perlengkapan kosan, sapu, pengki (serokan), alat pel dan rak sepatu serta berbagai macam alat Rumah Tangga. Heheh kosan ini seperti akan memulai semuanya dengan hal baru. Karena ini tahun ajaran baru aku pikir memang kosan ini harus buang semua-semua yang gak penting, mulai berberes untuk #SyafiraBersih2017.Biar dapet tugu adipura, emanganya Kota Bandung aja yang bisa? Kami juga dong. Ibu kosan akhirnya tersentuh melihat kosan ini bersih, langsung belanjaiin ini itu dan ngasih ini itu. Kemauan kami dituruti, cuman WiFi yang belum keturutan :(.

Gak tau kenapa kok malah pingin belajar bawa mobil tapi, bukan karena ayah, tapi karena ibu kos. Ibu kos harus punya mobil sih, karena ibu kos sekarang single perent dan ibu kos itu bisa dibilang public figure, ngisi ceramah dimana-mana dan yang pastinya butuh alat transportasi yang memadai tidak kehujanan, tidak kepanasan dan tidak bikin jilbab sama baju ibu rusak. Kasihan kemarin naik ojek bajunya sobek, dan ibu gak mau pake helm takut jilbabnya rusak. Ibu harus beli mobil dan punya supir, kalau ibu gak mau punya supir ibu bisa kali yaa bu ngekursusin salah satu dari kami. wkwkw

0 Comments